Contraction Dalam Bahasa Inggris

Dalam bahasa inggris banyak kata – kata yang di singkat pengucapannya. Ini dilakukan untuk mempercepat pembicaraan. Pada post kali ini singkatan yang akan kita bahas adalah contraction. Jadi apa sih contraction dalam bahasa inggris?




Pengertian Contraction Dalam Bahasa Inggris

contraction
Contractions Definition

Contractions adalah menyingkat dua kata menjadi satu. Ciri – ciri contraction yaitu kita akan menemui tanda petik di antara dua kata tersebut. Tanda petik tersebut disebut “aphostrope” dengan symbol seperti ini ( ‘ ). Namun dalam saat berbicara tanda aphostrophe tidak dibaca. Dalam writing contraction memerlukan aphostrophe agar tidak membingungkan para pembacanya.

Contractions tidak sama dengan abbreviation. Dalam bahasa indonesia contraction dan abbreviation memiliki arti yang sama yaitu singkatan. Namun contraction menyingkat dua kata menjadi satu seperti “I am” menjadi “I’m” dan abbreviation menyingkat beberapa kata menjadi suatu seperti FAQ yang berarti Frequently Ask Question




Contoh Contractions

contoh-contractions
Contraction Examples

Dalam percakapan sehari2 contractions sangat banyak digunakan. Beberapa contoh yang biasa kita temui misalnya;

“I don’t know how much it costs”, kata “don’t” adalah contraction dari “do” dan “not”.

“They would’ve come if there’s no problem”, kata “would’ve” adalah contraction dari “would” dan “have”.

“It’s not supposed to end up like that”, kata “It’s” adalah contraction dari “It” dan “is”.

“I’ll be there for you”, kata “I’ll” adalah contraction dari “I” dan “will”.

“You’re the only one for me”, kata “you’re” adalah contraction dari “you” dan “are”

“He does’t mean to hurt you”, kata “doesn’t” adalah contraction dari “does” dan “not”.

Itulah beberapa contoh yang sering kita temui di percakapan sehari – hari. Masih banyak lagi contoh lainnya yang bisa kita lihat dari movie, songs, dan sumber lainnya. Jika ingin mencari tahu contoh lainnya dalam contraction, jangan lupa untuk mengetik “Contraction Dalam Bahasa Inggris”, karena jika hanya menggunakan “contraction” saja, bisa berarti kontraksi ibu yang sedang hamil. (LOL)




Nah sekarang jangan salah lagi tentang contraction. Jika masih bingung dengan contraction kalian bisa post pertanyaan kalian di kolom komentar dibawah.

Author: English Guruw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *